Penemuan Teknologi Mesin Waktu dan Sains

Hallo Sobat Tekno, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang Penemuan Teknologi Mesin Waktu dan Sains.

Imajinasi Mesin Waktu dari Film Sci-fi

Disini tentu sobat sudah pernah nonton film The Terminator tahun 1984 dulu, Yang dimana berkisah tentang koloni besar umat manusia.

Hampir punah akibar perang bom nuklir dan komputasi cerdas yang diberinama Skynet sampai bisa menjadi penguasa di bumi ini, Mendapati lawan yang tangguh dari seorang bernama John Connor, Si komputasi cerdas skynet pun mengirimkan robot t800 menggunakan Mesin Waktu yang dimana robot ini sudah ditarget akan membunuh seorang prempuan yang akan melahirkan bayi John COnnor di masa depan, Kira-kira isi dari sepenggal filmnya adalah seperti itu, Yang dimana kisah time traveling berjalan dengan apik, Meskipun ada banyak lagi yang membahas tentang itu.

Terciptanya konsep-konsep dari para ilmuwan

Dalam peradaban di abad 21 ini, Sebuah konsep time travel atau Mesin Waktu terus menghantui pemikiran para ilmuwa Fisikawan.

Fisikawan besar ini salah satu contohnya adalah Albert Einsten melalui teori-teorinya umum tentang sebuah relativitas yang sangat tersohor, Beliau mengatakan bahwatime travel mungkin tercipta melalui perjalanan lubang cacing, Yang mengkoneksikan berbagai lapisan waktu dan ruang, Pada bulan maret ada 2 ilmuwan jenius bernama Benjamin Tipper dan David Tsang yang dimana mereka turut ikut andil dalam mengkaji semua jutaan kemungkinan penjelajahan waktu ini.

Lihat Juga: Review Robot Anki Vector Yang Lucu.

 

Penemuan Teknologi Mesin Waktu dan Sains
Ilustrasi: Modeling Penciptaan teori TARDIS.

Materi penyusun Mesin Waktu adalah Batu Eksotis

Meski untuk hitung-hitungan dan teori sangat amat memungkinkan, Tippet sendiri ragu bahwa sebuah Mesin Waktu dapat terwujud meskipun menggunakan prinsipnya.

Menurutnya bahan penyusun yang akan dibutuhkan adalah salah satu kendalanya, Terutama yang disebut sebagai materi eksotis untuk melakukan lekukan waktu, Eksotis Materi sendiri terangkat dan sangat populer karena ditemukan oleh trio ilmuwan yang bernama david thouless, duncan haldane dan michel konsterlitz dari deutsche welle, Ilmuwan-ilmuwan tersebut melakukan rset sejak tahun 1970 sampai 1980.

Penemuan Teknologi Mesin Waktu dan Sains
Ilustrasi: Postulat Relativitas

Contoh Perbedaan Waktu di orbit dan dibumi

Meskipun sangat jauh Mesin Waktu ini untuk terwujud, Tetapi semua kasus kecil perjalanan waktu pernah terjadi, Salah-satunya adalah sergei krivalev.

Seorang astronot asal rusia yang tinggal di stasiun  angkasa/ISS selama 803 hari, 9jam, 39menit, Ia pun melakukan perjalanan waktu ke sebuah masa depannya sendiri selama0,02 deik loh sobat, Perbedaan waktu yang cukup signifkan ini sangat-sangat kecil dampaknya karena statisun luar angkasa seperti ISS sangat membatasi kecepatan suatu orbit.

Penutup

Terima kasih kepada pembaca sobat Tekno senang bisa berbagi Info, Penemuan Teknologi Mesin Waktu dan Sains.

Sampai Berjumpa di artikel selanjutnya. 🙂


Artikel Lainnya: Pengenalan Teknologi Satelit Lebih Mendalam

You May Also Like