Probiotik Terbaik Untuk Wanita

Probiotik 2022

Pilihan Probiotik terbaik yang harus kamu coba untuk wanita

Pilihan Probiotik Terbaik untuk wanita

Probiotik terbaik untuk wanita bergantung pada tujuan kesehatan orang tersebut karena bakteri yang berbeda melakukan hal yang berbeda Juga. Misalnya, Bifidobacterium dapat membantu kesehatan usus, sementara Lactobacillus dapat mendukung kesehatan vagina.

Menurut Asosiasi Ilmiah International untuk Probiotik dan Prebiotik, Probiotik adalah “mikroorganisme hidup yang, jika di berikan dalam jumlah yang cukup memberikan manfaat kesehatan bagi inang tubuh.”.

Penelitian menunjukkan bahwa bakteri Lactobacillus dan Bifidobacterium dapat membantu meringankan gejala sindrom iritasi usus besar (IBS) pada orang dewasa.

Manfaat Probiotik dapat mengurangi gejala pencernaan seperti penyakit radang usus dan dapat membantu dalam pengobatan dan pencegahan infeksi vagina dan infeksi saluran kemih (ISK).

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa probiotik dapat mencegah diare terkait antibiotik dan memperbaiki gejala kolitis ulserativa dan penyakit gusi.

Apa Itu Probiotik?

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat bermanfaat bagi seseorang saat dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Menurut sebuah artikel di Nutrisi Lanjutan, probiotik terutama terdiri dari bakteri, tetapi beberapa ragi juga bisa menjadi probiotik.

Probiotik hidup di seluruh tubuh dan sangat lazim di saluran pencernaan, di mana mereka dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme berbahaya. Bakteri usus juga memiliki banyak fungsi lain, termasuk memasok nutrisi penting.

Ketidakseimbangan bakteri terjadi karena beberapa alasan, antara lain:

  • Penyakit kronis
  • Efek samping dari minum antibiotik dan obat lain
  • Diet
    Mengonsumsi suplemen probiotik dapat bermanfaat bagi bakteri menguntungkan yang secara alami ditemukan dalam tubuh seseorang. Namun penelitian tentang keefektifan probiotik dalam mengobati berbagai penyakit belumlah konklusif.

Orang yang tertarik untuk mengonsumsi suplemen probiotik harus mendiskusikannya dengan profesional kesehatan. Mereka dapat membantu memutuskan apakah probiotik akan bermanfaat dan galur mana yang paling efektif untuk kebutuhan kesehatan tertentu.

Sebagian besar produsen probiotik mengukur jumlah bakteri menurut unit pembentuk koloni, atau CFU. Angka CFU yang lebih tinggi berarti produk tersebut mengandung lebih banyak bakteri.

Bagaimana Cara Kita Memilih Probiotik Terbaik Untuk Wanita

Berita Kesehatan Hari Ini memilih produk yang sesuai dengan kriteria berikut jika memungkinkan:

  • Harga, Produk yang cocok memiliki harga sesuai dengan kualitas.
  • Jumlah CFU. Semakin banyak CFU, semakin banyak bakteriĀ  yang di miliki probiotik
  • Penyaringan Bakteri : Peyaring bakteri memiliki fungsi yang berbeda, dan beberapa mungkin cocok untuk wanita.

Gejala Apa Yang Menunjukan Kamu Membutuhkan Probiotik

Kasus-kasus ketika probiotik dapat membantu termasuk ketika seseorang mengalami masalah pencernaan, masalah tidur, sering masuk angin, ISK berulang atau infeksi vagina, atau ruam berulang pada kulit.

Namun, sebelum membeli probiotik, penting untuk diketahui bahwa suplemen probiotik tidak diperlukan untuk semua orang. Faktanya, seseorang tidak boleh menggunakan probiotik sebagai alternatif untuk mencari nasihat dari profesional perawatan kesehatan.

Orang harus menghubungi profesional perawatan kesehatan untuk mendiskusikan penggunaan probiotik sebelum membeli produk apa pun. Itu Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif menyatakan bahwa ini mungkin sangat penting bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan, karena dokter mungkin ingin memantau kesehatan mereka dengan cermat jika mereka mengonsumsi probiotik.

Ringkasan:

Probiotik yang paling efektif adalah yang mengandung bakteri yang tepat untuk kebutuhan spesifik seseorang.

Seperti halnya suplemen apa pun, seseorang harus berbicara dengan dokter sebelum mengonsumsi probiotik, terutama jika mereka sedang menjalani pengobatan atau memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya.

Meskipun probiotik dapat membantu sebagian orang, probiotik bukanlah obat untuk penyakit apa pun. Jika gejala berlanjut, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga Selengkapnya untuk Perawatan Kulit dan Kesehatan Lainnya.

You May Also Like